Saturday, January 7, 2012

____IBU____

Kau mengajari aku mengucapkan kata-kata baru
Kau menghendaki aku mengucapkan kata-kata bagus

Kau adalah yang tidak membunuhku selagi masih bayi
Kau adalah yang tidak mengutukku hingga menjadi batu

Kau sebut nama aku pada tiap ucap doamu
Kau jauh lebih tinggi dari aneka macam sorga


Kau tanyakan kabarku disaat aku tinggal jauh
Kau adalah yang lunglai disaat aku marah pergi

Kau adalah yang malu disaat aku berbuat memalukan
Kau adalah yang bimbang tanya dengan siapa aku pergi

Kau jauh lebih harum dari apapun yang paling mengharumkan
Kau adalah yang bilang, "Jangan kecewa, Sabar, Sayang!"

Kau adalah dirimu dengan getar ku panggil engkau 'Ibu'

(Ketika engkau tersenyum padaku, Surga tak perlu lagi kucari darimu)


by: H. Pidi Baiq -Imam Besar NKRTPDS-

No comments:

Post a Comment

komentari dengan santun dan hati