Wednesday, April 25, 2012

Petang di Sisi Situ Ciburuy

Sehingga inilah catatan lain yang sempat saya tulis. Adalah suatu petang di hari kerja, saat saya libur. Saya singgah di satu tempat jualan makanan di sisi situ Ciburuy, sore itu hujan.

Saya dibikinkan pempek yang saya pesan saat itu. Di tempat itu bukan hanya ada saya dan si mang penjual pempek. Ada juga seorang pemuda yang ajak obrol saya, sebut saja namanya Adi, baru lulus SMA di SMA Pasundan Bandung, dekat alun-alun.

Banyak saya obrolkan dengan dia, seputar jalan tembus dari Situ Ciburuy Tagog Apu ke utara ke Cikalong, yang sempat saya baca di PR, yang makan budget hingga 2M atau lebih. Lalu mengenai kompetisi sepak bola tahunan di lapang Purabaya, Pusdikkav, Gilingwesi Cup.

Lalu mengenai sebuah MLM, yang baru-baru itu ditawarkan pada saya oleh teman SMA, Melia Nature Indonesia. Adi ternyata sudah lama tau, namun tidak percaya atas janji-janji rekannya yang sudah join MNI. Dia berpikiran temannya itu sudah benar-benar dicuci otaknya, misalnya untuk join itu temannya berani pinjam modal pada tengkulak sebesar 3 juta, bahkan cara ngomongnya berubah dari bahasa Sunda jadi ke-saya-an Bahasa Indonesia.

Dia bahkan bercerita mengenai kebobrokan Iran, yang banyak orang anggap sebagai negara Islami, padahal ajaran Syiah sangat bertentangan dan Iran bahkan seperti Adi ketahui jalin kerjasama dengan AS dan Israel diam-diam.

Adi tanyakan asal saya, Cimahi. Dia bercerita tentang perkumpulan anak-anak Punk di jalan Rajawali Cimahi.

Yang menarik dari obrolannya, saat dia bercerita mengenai kegemarannya saat SMA dulu.

Dia gemar menabung uang bekal sekolahnya untuk dihabiskan pada malam Minggunya, saat libur.

Dia habiskan tabungannya untuk naik bis ke beberapa tempat semacam Pelabuhan Merak, Malang, bahkan Riau ceritanya.

Kadang sendirian dia naik bis yang melintas ke arah barat, ke Cilegon atau Merak. Disana hanya untuk makan seadanya di penjual makanan, atau malah sempat saat dia turun dia dapati bus tujuan Bandung, dia langsung naik lagi.

Ke Malang dan Riau ceritanya dia tempuh untuk temui kenalannya di dunia maya (MiRC)
Itu semua hanya untuk menyenangkan hatinya saja (ngabubungah manah).

Saya kenalkan juga padanya @SBRgang agar dia follow, like, atau join di dunia maya. Obrolan saat itu  dengannya cukup inspiratif. :D


 
 
  
  

No comments:

Post a Comment

komentari dengan santun dan hati