Friday, September 7, 2012

bapa lima detik

adalah panggilan sayang saya selain bapa gang motor, bapa bibir seksi, sir-sir nyot-nyot, pak Yao ming, selama jadi tenaga ajar di salah satu SMP negeri di kota Bandung semester lalu.
Tiap panggilan punya subab musabab diberikan anak-anak yang saat itu beru kelas VIII.
Bapa lima detik, karena saya tergolong guru yang rajin saat itu, tiba di kelas begitu bel masuk atau pergantian jam pelajaran berbunyi.
Bapa gang motor, karena saat itu saya yang baru mengenal gang motor bernama SBR (Sabar Motorcycle Gang) sering meminta murid untuk me-follow akun @SBRgang dan sering pula diintrogasi murid mengenai sepak terjang gang yang bermottokan "Disayang Tuhan" ini.
Bapa bibir seksi, barangkali karena bibir saya memang tebal dan aduhai.
Sir-sir nyot-nyot, karena Sir adalah panggilan hormat murid pada guru Bhs. Inggris dan mereka sering memanggil saya dengan 'Sir' berulang, hingga timbullah panggilan 'Sir-sir'. Sementara nyot-nyot muncul setelah saya berikan mereka contoh iklan minuman absurd, susu Real good, yang mana iklannya seperti ini: "Nyot nyot dikenyot-nyot".
Yang terakhir, bapa Yao-ming, nama panggilan ini diberikan beberapa murid wanita berhubung postur tubuh saya yang menjulang sekitar 180 centi-an.

Dan setiap kali saya ditanya apa kuncinya agar memiliki postur tubuh yang menjulang, saya sudah siapkan beberapa jawaban:
- rajin berolahraga, salah satunya dengan lompat boneka, gerakan lompat dengan mengayunkan kedua tangan dan kedua kaki
- rajin mengkonsumsi susu, karena mengandung kalsium untuk pembentukan tulang
- posisi tidur dengan kaki lurus, bukan dilipat, karena saat tidurlah terjadi pertumbuhan
Dan saat saya kembali ke sekolah itu, masih juga saya dapati panggilan-panggilan macam bapa lima detik, pak Yao-ming dan Sir-sir, hehehe.

dan berikut beberapa penampakan sekolah tersebut:


backgound ibu guru adalah kelas IX- I, yang mana taun ini mereka udah kelas X di SMA masing-masing



jajaran ruangan baru kelas VII (total kelas VII ada 9, bersiswakan cuma 28-29)

  ruang kelas VIII-H yang semester lalu saya ajar, sedang dirombak buat kantin yang besar

 murid pindahan dan keadaan Aula saat pembinaan di hari Senin

No comments:

Post a Comment

komentari dengan santun dan hati