Monday, September 17, 2012

Brigif Cimahi Pindah Lokasi


Sudah sekitar 3 minggu kebelakang, sejak lebaran puasa 2012, Pasar tumpah Brigif yang biasanya berada di komplek Brigade Infantri 15 - Kujang (Lapang Rumput) di sisi jalan tol Purbaleunyi dipindah ke area di gunung bohong, Padasuka, Cimahi Tengah.

Kebijakan ini, setahu saya diambil oleh komandan Brigif teranyar.
Walaupun tempat baru ini relatif lebih gersang dari tempat lama, karena belum diaspal seluruhnya, tidak mengurangi animo masyarakat Cimahi dan sekitarnya untuk datang di Minggu pagi.

Selain Brigif, pasar tumpah di Kota Cimahi yang ramai di Minggu pagi adalah kawasan Car Free Day, Pemkot Cimahi.

Kalau di Kota Bandung, pastilah pasar tumpah Gasibu, Car Free Day Dago, Jl. Merdeka, Buah Batu, atau kawasan Metro Bandung. Sementara di Kabupaten Bandung sendiri ada kawasan Car Free Day Pemda /Pemkab Bandung dan di sebelah timur di Cibiru, pasar tumpah Cipadung. Sedangkan di Kabupaten Bandung Barat, saya kurang tahu pasar tumpah, selain pasar Tagog dan Lembang, barangkali ada pusat keramaian sekaligus olah raga Minggu Pagi di kawasan Kota Baru Parahyangan, Cilame, Ngamprah, Cisarua, Parongpong atau Lembang.

Sedangkan Minggu, 16 September lalu saya pergi ke pasar tumpah Brigif yang direlokasi ke tempat baru itu, hanya beberapa ratus meter dari pemukiman saya di Jl. Panembakan Selatan / di Lapang Tembak.






 





No comments:

Post a Comment

komentari dengan santun dan hati