Tuesday, September 6, 2011

kisahku di 1998

Agan pas SD ada yang pernah gak naek kelas??? Gue pas kelas 3 ampir gak naik kelas -bukan bangga, bukan- ini mungkin buat modal ntar kalo gue punya anak gak akan gue paksa pinter, toh nature anak beda-beda, gue bakal bimbing tuh anak menyenangi belajar mencintai ilmu sehingga dia belajar giat *apeu ini teh -,-

Kelas tiga itu sang Guru, Ibu Kus yang baik hati seinget gue jarang di kelas atau gimana yang jelas Doi sering ngasih kelas gue tugas nyalin kelas gue buat nyalin dari buku cetak DepdikBudpar cetakan Sarana Panca Karya mungkin *lupa, terutama pelajaran IPS yang bukunya berwarna coklat di kovernya bergambar dua orang siswa cowo cewe dengan background sawah dan pembangunan pabrik kalo bener...

Bukan nyalin istilahnya tapi ngerangkum :( dan tugasnya berbunyi : Salin Buku IPS dari Hal. Sekian Sampai Hal. Sekian... Anjrit! dan gak tiap anak megang satu buku itu yah. . .ngerangkum sama nyalin ternyata beda sob! ngerangkum umumnya kalo kita dah paham trus tulis intisarinya kan paraphase, tapi dulu perasaan gak kayak gitu harus ditulis dari buku paket. Gue duduk sebangku tigaan dulu dan sama-sama males ngerjain tugas yang celakanya dikumpulin! Bukannya ngerjain, kita malah asik gagambaran atau main SOS. . . Kadang kucing anjingan atau polisi-polisian Pas istirahat.

Gue nulis tuh tugas juga sih pada akhirnya, tapi karena deadline nya abis dan gue waktu berumur 7 atau 8 tahun itu nulisnya lelet banget, gue nulisnya gak bener. Gak cuman disingkat-singkat -yang udah termasuk pelanggaran saat itu- tapi juga nulis asal jadi nulis asal tarik garis gak jelas atau bentuk bentuk absurd di baris-baris buku tulis. Dan kadang gue ulangin. Ampe akhirnya si Mamih dipanggil Bu Kus buat ketemuan, gue bilang deh ke Mamih :)

Pirasat gue emang bakal diaduin Bu Kus tersayang soal tulisan kacrut gue, yang gue sering ditegor. Besoknya pas Mamih datang dan Bu Kus pun mengadu gue pulang dapet oleh-oleh belajar nulis huruf yang bener lagi - Kaya balik lagi ke zaman kelas SD kelas satu pelajaran tambahannya nyetak huruf yang bener :( ajig!

Kelas tiga sungguh berat karena pada hari H pembagian kelas gue deg-degan abis. . . Bakal naek kelas gak tuh gue, soalnya Bu Kus masih keliatan sayang banget ke gue dan mungkin bakal seneng kalo ngajer gue setahun lagi, hihi naudzubillah
Mana di kelas dua waktu itu gak ada temen-temen yang rumahnya deket lagi. Gak ada temen satu komplek :( Nilai positifnya paling di kelas dua banyak anak yang lebih manisnya, tapi tetep aja ingusan (-"-)

Raport pun dibagiin dan gak make ada orang tua buat ngambilnya, Dan ternyata pas bagian stempel Naik Atau Tidak Naik gue dapet stempel NAIK. Alhamdulillah. Puji Tuhan. Biar pas liat nilai-nilai gue kebanyakan angka Enamnya dan Tujuh menyelingi gak seberapa...
Sepanjang jalan gue ke rumah gue kegirangan senyum-senyum, ketawa-ketawa, nyanyi-nyanyi kecil. Untung gue masih kecil jadi gak disangkain orang miring. Pas di Mesjid ditanya bapa-bapa yang liat gue megangin terus raport, "Naek de?" "Iya" sambil ngeliatin raport, pas diliat napa angkanya Enem doang yah... :) Gak peduli yang penting gue gak perlu ngendog. Yes!

No comments:

Post a Comment

komentari dengan santun dan hati