Saturday, September 10, 2011

Me Comparison : Kid & Adult

Bangun pagi, biasanya langsung ke ruang keluarga. Terkadang langsung minum segelas susu panas atau susu coklat, terkadang juga kopi dan teh, sesuai persediaan. Bila kamar mandi kosong, langsung ke tempat itu untuk sekedar kencing. Yang utamanya,tentu wudlu untuk sembahyang Subuh.
Kadang juga mandi, kalau ada aktivitas pagi itu untuk langsungjalani aktivitas. Berkumpul dengan teman-teman, makan, main, ngobrol apa saja.
Terus, kembali ke rumah. Biasanya nonton tv atau main game di PC. Atau hanya tidur di kamar. Atau yang lainnya. Sampai malam, tidur larut malam.

Bandingkan, saat ku kecil.
Bangun jam 7 an mungkin, atau lebih. Biasanya ayah telah berangkat terja. Yang ada tinggal mama mengerjakan pekerjaan rumah. Kadang, masih ada segelas susu, hangat atau sudah dingin. Lalu diam di dalam ruangan-ruangan rumah. Membongkar mainan, seperti mobil, boneka tentara, atau kartu gambar berserakan atau mainan rumahan populer saat itu.
Kadang, ada teman sebaya mengajak main ke luar, istilahnya 'nyamper' -dari nyamperin-. Atau, mama suruh ku untuk main di luar, saja.

Di luar kadang bawa mainan dari rumah juga, kelereng, mobil mainan, gambar atau apa saja. Atau juga tidak, kami bermain bola, dan bola itu punya teman juga, dibawa dari rumahnya. Atau bermain petak sumput, kejar-kejaran, atau saat tambah usia dan mulai pintar menghitung uang main monopoli. Nain ular tangga saja yang lebih mudah. Atau yang dibalik lembaran ular tangga, game bernama Yudo atau apa, dengan empat biduk dalam sangkar, yang  baru keluar hanya saat mata dadu berjumlah enam, atau saat dua dadu menunjukkan angka sama.

Kadang, saat agak siang dikit, mama kami datang mencari menyuruh makan siang, atau istirahat karena panas terik matahari.
Ada juga yang tidur siang, untuk kembali bermain jam 3 sore misalnya atau jam 4. Saat itu juga, aku belum pandai mengetahui jam. Yang aku tahu hanya cerita mengenai Pak Tani, Kancil, Buaya, dan rekan-rekan.
Mungkin anak sekarang saat itu juga belum akan kenal Spongebob, Avatar Aang, Upin, Ipin, dan yang lain. Saat itu yang di tivi, setau ku selain Kamen Rider dan Doraemon, aku tak ingat. Ada mungkin sonic dan kartun lain di hari Minggu pagi.

Sampai adzan Maghrib, biasanya bermain. Kalau bulan Ramadhan, tidak full shaum. Hanya ikut saja buka bersama keluarga dan orang2 lebih tua. Biasanya nonton tv juga sih, tapi jam 19.00 saat itu tiap stasiun TV menyiarkan "Dunia Dalam Berita", aku biasanya sudah tidur sebelum acara itu beres dan hanya terkadang saja bisa nonton Si Doel atau acara lain setelah acara itu, seperti kuis-kuis seperti Tak Tik Boom Jer, atau apa.

                                           Septembarrrrr, 7:44 am with backsound CherryBelle - Dilema <3

1 comment:

  1. Hello, your blog is great and very interesting. Congratulations.
    I'm following, and when I can again, I back to comment again.
    www.umpoucosobreisso.blogspot.com Follow us!

    ReplyDelete

komentari dengan santun dan hati