Tuesday, September 6, 2011

merugikan tukang angkot

Waktu itu jaman ane kelas 4 an Sekolah jam 12 pulang jam 5an. Ujan deres dan Ane terpaksa harus jalan kaki ke rumah, kalo gak punya duit 50 perak buat naek angkot. Mungkin dulu gue nginjem duit temen ane apa gimana entah atau pulang hujan deres, dimana jalan saat itu tampak menyerupai sebuah sungai kecil.

Sekolah bener-bener Penuh perjuangan Sob! jadi untuk masalah cinta kaya HS bilang gak usah pake perjuangan! Pake Perjuangan lu buat sekolah, Dapet Nilai yang bagus! Kuliah dapet IP yang tinggi! itu aja

Yang parah lagi waktu itu ada wafer berhadiah kartu kaya uang-uangan gitu bergambar tempat wisata di Indo. Lompat batu P.Nias misalnya atau wisata bawah laut Bunaken seinget gue. Merknya kaloga salah 2 in 1 yang gue cari deket ramuh ada warung yang mampangin tuh wafer di jajaran snack-snackan anak-anak. Trus, abis minta doku 200an ke bonyok, gue jalan tuh ke warung, jauh lumayan 100 meteran lebih. 200 meteran mungkin. Nanya ke yang jaga warung. "Mang beli Dua In Satu" Si Mang bales "Oh, Two In One de, samphoo?"
Harus gue tunjuk tuh jajanan anak-anak berwarna merah, itu.

Pulang sekolah duit gue habis buat beli tuh wafer, dan pas balik waktu itu sore gue naek angkot ungu untuk ke rumah. Daripada jalan pengkor, gitu kali pikir gue. Dan Ajaibnya duit gue biar gue sadar gue ga bawa seperak-perak acan, nekad naik dan pas turun gue kasih tuh kartu bergambar tempat  wisata dari wafer 2 in 1 dan ngacir barangkali, lupa... Seneng gue nipu orang dewasa, biasanya anak kecil ditipu mulu orang dewasa. Gue ulangin kayak gitu sekali lagi dong.. Haha
Ternyata tana gue sedari, pas kaya gitu di angkot itu gue bareng temen sekolahan yang beda kelas, doi kelas B ma ibunya,  wew

Padahal ongkosnya waktu itu dari sekolah ke rumah gue cuman cepe perak.. kadang tuh angkot distop anak SD gak mau berenti, mungkin karena cuman cepe doang sama suka berisik, tapi swer dah SD udah gak ngompol sembarangan palagi di angkot.

No comments:

Post a Comment

komentari dengan santun dan hati