Tuesday, November 15, 2011

Kebenaran Tentang Kelentit (Itil)

Tidak pernah ada suatu benda yang begitu kecil banyak disalahartikan.
Dari lembah kecil hingga kunci dan batang, kelentit semakin terdeskripsi dengan aneh tiap kali ia dibahas sepanjang sejarah. Dari Hipokrates sampai Freud, kelentit telah ditemukan, dikutuk dan dilupakan berulang kali hingga akhirnya dasawarsa belakangan jadi bahasa seksual populer.
Memperingati Hari Peringatan Mutilasi Alat  Genital Wanita pada 6 Feb 2011, DIVA membawakan interview eksklusif dengan kelentit. Kami berbincang mengenai beragam reinkarnasinya selama berabad-abad serta ketidakadilan yang dialamatkan padanya. Kami juga menemukan apa yang sebenarnya ia kerjakan dan mengapa dia sangat penting bagi kita semua.
________________________________________________________________________________

DIVA  : Pertama tama, terimakasih untuk ngobrol bersama kami, kami tahu kalo elo gak banyak nerima interview.
ITIL    : Memang, gue rada tertutup.

DIVA  : Emang kenapa say?
ITIL    : Berakar dari fakta gak ada yang bisa mahamin gue. Gue selalu jadi misteri, lu tau sendiri. Gua bahkan gak yakin 100% pas 'ditemuin' pertama kali. Jelas gue selalu ada disitu, kalo lu ngerti, cewek pasti selalu tau gue. Tapi gue baru 'resmi' pas dinamain cowo - lu tau... Ilmuwan Itali, Renaldus Colombus ngeklaim nemuin gue pertama kali di 1559. Di bukunya, Benda Anatomis, dia sebut gue "cinta, atau keindahan Venus". Tapi banyak juga orang nentang doi, bilang kalo gue udah ada sejak jaman Yunani Kuno.

DIVA  : Tapi Colombus yang pertama kali ngehargain peran elo yg sebenernya, kan?
ITIL     : Yoyoy, doi anggap gue 'kunci kenikmatan seksuil cewe', yg akhirnya ngasi gue sejenis tempat di bahasa sientifik cowok. Tapi itu malah nambah musingin! Lu tau, sebelum abad 18an, masi banyak orang percaya kalo cewe cowo itu sama sama aja perabot seksualnya, cuman, karena cewe lebih lemah jadi perabot seksuilnya ada di dalem biar ga kedinginan... Jangan tanya kenapa. Gue juga gak terlalu yakin dengan semua konsep kalo memek itu kontol yang ngadep dalem. Gue tuh sesuatu yang extra dan gue bilangin lagi ya, Gue bener bener gak punya hubungan dengan pembuatan anak. Gak ada.

DIVA  : Itu bagian yang dimasalahin bertaun-taun, Iya gak?
ITIL     : Tepat. Ilmuwan, filsuf sama psikolog gak pernah seneng fakt kalo gue ini bener-bener di luar semua itu. Semua urusan tentang orok bukan urusan gue, Gue cuman minatin satu hal. Kenikmatan. Jelas & sederhana.

DIVA  : Emang, lu pinter di satu itu...
ITIL     :Haha, thx okey. Asal lu tau gue punya lebih dari 8000 ujung saraf, jadi gue sangat sensitif.

DIVA  : Itu juga ngejelasin kenapa elu dianggap gak diterima bertaun taun, elu tuh agak ngebahayain.
ITIL     : iya juga si. Ibaratnya, gue ini ngewakilin seksualitas cewe yg menggebu, satu hal diluar patriarki dan sistem peranakan. Coba elu pikir, cewe tuh gak perlu apapun selain gue, terus pemikiran tentang cewe yang bisa terpuaskan seksual dengan diri sendiri udah buat cowo ketakutan sejak dulu.

DIVA  : Jelas, kaya lesbian say.
ITIL    : Bener. Gue inget di abad 17an gitu pernah ada usaha buat gabungin apa yg disebut praktik seksuil 'menyimpang' sesama cewe yang mereka sebut 'gesekan itil' dan itil yang berukuran super gede. Yang mereka ga tau itu kalo gue sebenernya jauh lebih gede dari apa yang bisa diliat.Gue tuh ya SEPULUH KALI LEBIH BESAR DARI YG BISA LU LIAT, terbentang disekitar dalemnya memek. Tapi juga, ngekomen kasar tentang ukuran gue cuman usaha buat ngutuk gue, juga lesbian, yang gue sayang, btw. Lesbian tuh jadi salah satu fan terbesar ane, gan.

DIVA  : Yoi, menurut kita elu keren. Jadi kapan elu mulai populer gini?
ITIL     : Gw mulai pede sejak Freud nerbitin penelitiannya taun 1905 tentang orgasme cewe. Doi bilang orgasme dari kawasan itil itu bersifat kanak-kanak dan nurunin gue ke urutan dua abis orgasme daerah memek 'dewasa'. Seabad belakangan ini, itu yang dimasalahin orang-orang -Gue versus memek. Kinsey belain gue di taun 40an, terus Masters & Johnson pas 60an, samapi seorang feminis Anne Koedt dalam esainya Mitos Orgasme Memek taun 70an, bilang kalo orgasme sekitaran itil adalah simbol kekuatan cewe.
Kenapa populer? Gue bakal bilang gue makin mapan seiring gerakan liberasi cewe.

DIVA  : Jadi semuanya akhirnya beres lancar?
ITIL    : Gak juga sih cyint. Gue emang populer di budaya Barat tapi tetep sulit di beberapa bagian lain Bumi, dimana karena alasan alasan budaya atau keagamaan, lebih dari 70 juta cewe harus ngelepas itil kaya gue, istilahnya FGM/C -female genital mutilation/cutting. Sedihnya, isu internasional serius ini masi dianggap enteng dan dibiarin. Ini tuh salah satu pelanggaran terburuk ke hak hak cewe yang masi ada. Lu boleh ngomong semua yang udah gue tempuh gak ada apa apanya dibandingin apa yang masi harus gue tempuh, gan.

___________________________________________________________________11/15/2011 10:12

4 comments:

komentari dengan santun dan hati