Monday, November 21, 2011

Mimpi gue semalem (16 nov)

abis tidur abis Maghrib ada interval bangun jam 10 sama jam 12an, bangun lagi jam 2 tadi. Mimpi gue mau maen ke rumah temen cewe sebut saja Ica n Widi mereka tinggal bertetangga, cuman gue ga yakin rumah Ica. Tapi gue apal rumah Widi. Sayangnya gue yg udah janjian bareng temen yang lain ga nemu siapa-siapa sampai rumah Widi itu. Pintunya ketutup tapi ada suara radio, lagu lagu hip hop kalo ga salah. Gue beranikan diri buka, pintunya aga rusak, tapi akhirnya juga kebuka. Gue dapetin ruangan kosong dengan karpet biru atau ijo diatasnya ada banyak dompet-dompet ama kamera-kameraan sama kamera asli. Ada radio juga yg maenin musik. Gue cobain salah satu kamera, liat gambar di memorynya, gue dapetin foto-foto maen bola sama atletik lomba lari, udah kaya peliput sea games nih yg megang. Ada sebuah buku yg menarik, isinya sejarah atau sesuatu seperti itu. Di tengah hening, ada anak kecil berusia SD berkerudung hitam menghampiri rumah kos widi itu (yg lokasi aslinya rumah tetangga ane) tapi fiktif imaginatif, gue suruh dia masuk tapi doi malu2 gitu. Dia bilang kalo Widi lagi pergi, ke Bandung sepertinya. Terus gue tanya dimana rumah Ica, si bocah cewe dibantu temen cowo yg lebih besar dia bilang Ica rumahnya di Ujung. Masi di kawasan gang, dia bilang deket Mobil Box, yang gue liat apa? jembatan layang sama truk ijo di tempat itu. Dia bilang lagi Ica itu BJ, kependekan dari Bidadari Jalan atau apa J nya gw lupa. Yg gue inget gw jalan nyeker tanpa alas kaki, ninggalin tapak aka jejak disitu.


Mimpi berlanjut kali ini setting dah rubah di kelas. Dimana gue jadi observer atau mungkin bukan gw sedang asyik baca buku sejarah keren dengan ilustrasinya memikat. KBM nya waktu itu tentang nulis teks dan dilakuin berkelompok. Gw ga terlalu merhatiin. Beres kelas, mereka kumpulin tulisannya, berkelompok. Trus gw datengin salah satu anak cowo situ. Gw dapetin bukunya, gila abis kesobek. Cuman nyisa dikit, tentang intisari teks sebuah diagram. Gw tanya kenapa bukunya abis di sobek sampe ga nyisa? Dia bilang disobek pa Nana karena salah? Gila sadis amat, gw dapetin temennya yg lain juga sama bukunya disobek abis. Terus tu anak nangis, dia ngerasa ga dihargain plus tuh Pa Nana (tokoh imaginatif) sadis banget. Gw sendiri jujur ngerasain sedih & tersentuh.


_________________________________________________________________11/16/2011 2:54

No comments:

Post a Comment

komentari dengan santun dan hati